Selasa, 06 Desember 2011

Pangdam: Tak Ada Milisi Binaan Kodam


Terkait Tertangkapnya 4 Orang  yang Diduga Milisi di Mimika

Erfi Triassunu
Erfi Triassunu
JAYAPURA—
Pihak Komando   Daerah  Militer  (Kodam)  XVII/Cenderawasih membantah telah  membina  milisi yang ditangkap Polres Mimika menjelang HUT OPM 1  Desember  lalu.
Hal  ini  disampaikan Panglima Kodam   XVII/Cenderawasih  Erfi Triassunu usai  Rapat  Koordinasi  Musyawarah Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Provinsi  Papua terkait  Kamtibmas di Papua pasca  1  Desember di  ruang kerja  Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Senin (5/12). 
Pangdam  menandaskan,  ke-4 orang yang diduga milisi tersebut adalah organisasi Perintis  Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI)  dan pihaknya mengaku salah satu  angota PKRI itu adalah bekas  Kopassus tahun 1970-an.
“Tak ada milisi binaan Kodam, tapi   ternyata ada satu  yang mantan Kopassus tahun 70-an. Jadi dia memang benar, namanya mantan Kopassus ya dilatih disana kan,” tukasnya.
Kemungkinan,  menurut   Pangdam, mantan Kopassus ini membangun  organisasi agar menjadi  organisasi yang dibutuhkan oleh pemerintah.  “Itu baru tahap seperti  itu, nggak  ada apa-apa itu. Hanya memang salahnya dia menggunakan pakaian loreng ,” tandasnya.
Sebelumnya Polres Mimika menangkap empat orang yang diduga angota milisi binaan Kodam. Mereka yang ditangkap atas nama Jhoni Lamera, Gerald Titalesi, Paulus Edowai, dan Nataniel Murib yang menjabat sebagai Kepala Kampung SP 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar